Laman

Kamis, 03 Januari 2013

Cara Copy Paste Artikel Posting Blog Yang Di Proteksi

 Cara Copy Paste Artikel Posting Blog Yang Di Proteksi - Hallo Sobat Blogger semua, Salam jumpa lagi dengan blog TEKNOLOGI ini. Setelah sekian lama tidak pernah update posting sekitar dua bulan, Dan kali ini saya akan berbagi trik lagi yang masih berhubungan dengan dunia blogger atau tutorial blog.

 Tips kali ini adalah trik untuk cara copy paste artikel posting blog yang di proteksi. Sedikit panjelasan untuk sobat tentang blog yang di proteksi intinya adalah blog yang tidak bisa di copy paste artikel postingnya. Tentunya sobat blogger semua mungkin pernah menjumpai saat berkunjung atau menyimak salah satu blog atau web yang tidak memperkenankan kita untuk copy paste atikel postingnya, salah satu contoh adalah saat kita klik kanan maka akan keluar pop up yang bertuliskan "Tidak diperkenankan klik kanan atau meng-copy artikel ini" atau tidak bisa di select biru. Tentunya sobat merasa kecewa karena tidak bisa copy paste artikel yang sobat inginkan atau sukai.

 Pada dasarnya meng-copy artikel posting blog lain dan sobat paste kan ke blog sobat untuk di jadikan artikel posting dan tanpa merubahnya sedikitpun isi dari artikel tersebut, Maka bisa saja sobat di tuduh mencuri artikel, Apalagi sobat copy pastenya tanpa izin dari si empunya blog tersebut. Meski begitu artikel tersebut juga tidak di sukai oleh search engine Google salah satunya. Dan akhirnya sulit untuk muncul di halaman utama atau page one search google.

 Inti dari blog yang di proteksi adalah agar semua dari isi blog tersebut tidak bisa di COPAS atau copy paste. Karena mungkin artikel postingan itu adalah murni dari karangan fikiran atau berita yang asli di dapatnya. Jadi tidak ada salahnya pemilik blog tersebut menerapkan proteksi dalam blognya agar tidak bisa di copy paste orang lain.

 Namun jika sobat sangat membutuhkannya artikel posting tersebut untuk di copy paste ke blog sobat, Disini saya akan kasih tips dan triknya secara cuma-cuma alias gratis. Silahkan sobat simak baik-baik dan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Cara yang paling mudah, Silahkan sobat gunakan web browser Mozilla Firefox.
2. Lalu buka blog atau web yang diproteksi dan yang ingin sobat copy artikel postingnya.
3. Langkah yang selanjutnya, Pada menu Firefox, pilih >> Web Developer >> View Page Source.


4. Kemudian akan ditampilkan halaman kumpulan kode HTML dari blog tersebut.
5. Silahkan sobat pilih-pilih atau seleksi semua kumpulan kode HTML tersebut atau klik kanan dan pilih >> Select All >> pilih dan klik >> Copy atau Ctrl+C.

Langkah yang selanjutnya untuk paste di blog sobat:

1. Silahkan sobat >> Login ke Blog sobat.
2. Kemudian pilih >> Buat Entri Baru >> Paste-kan semua kode HTML yang sudah sobat copy tadi pada area penulisan posting blog sobat dalam mode HTML bukan Compose.
3. Untuk melihat hasil Previewnya, Silahkan sobat kembali ke mode Compose untuk Blogspot dan Visual untuk WordPress.
4. Langkah selanjutnya silahkan sobat hapus bagian elemen dan aksesoris yang tidak diperlukan atau tidak penting bagi sobat.
5. Karena intinya sobat hanya menginginkan isi dari artikel posting blog tersebut, Maka cukup pilihlah artikel postingnya saja.
6. Jika sudah cukup meng-editnya seperti yang sobat inginkan, Maka untuk melihat hasil sepenuhnya seperti apa, Silahkan sobat klik >> Publikasikan atau Terbitkan.
7. Selesai dan nikmati hasilnya, Selamat berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar