Laman

Selasa, 01 Januari 2013

Cara Mengatasi Modem tidak terdeteksi di Windows 7


cara Mengatasi Modem tidak terdeteksi di Windows 7



modem 3g
Saya akan memberikan tips ringan tentang modem lagi, jika sebelumnya mengenai cara konek modem otomatis di windows 7, kali ini tentang modem cdma atau gsm yang tidak terdeteksi di windows 7. kasusnya adalah beberapa hari lalu, saya mencoba mengkoneksikan modem ke laptop melalui port usb, setelah itu install aplikasi bawaan modem atau driver untuk koneksi internet, setelah menginstall, windows akan mengenali driver dari modem tersebut, setelah selesai, ada yang tidak seperti biasanya, notifikasi installing driver di pojok kanan bawah apabila diklik lalu muncul window baru akan memperlihatkan kalau ada yang belum terinstall secara otomatis, ada tanda silang warna merah, jika tanda centang warna hijau berarti sukses terinstall. Masalahnya pada aplikasi modem tidak kunjung mendeteksi keberadaan modem padahal sudah di coba semua port usb yang ada. hasilnya sama saja. saya pun mencoba modem gsm & cdma juga sama. Namun setelah mencari tau sana sini di google, akhirnya ketemu juga caranya. yaitu sebagai berikut:
  1. Install ulang driver aplikasi bawaan modem anda. bisa lewat all program atau control panel.
  2. Cabut modem anda dan restart windows.
  3. Setelah tampilan bios, segera tekan F8 untuk masuk ke Safe mode. (ada beberapa pilihan).
  4. Jika sudah masuk ke Safe mode, tancapkan modem dan install lagi driver aplikasi modem milik anda.
  5. Bila sudah menginstall, cabut modem lalu restart dan kembali lagi ke windows. 
  6. Coba colokkan lagi modem, dan lihat apakah modem bisa terdeteksi atau belum.
Berikut screenshotnya:
Cara Mengatasi Modem tidak terdeteksi di Windows 7
ketika modem belum terdeteksi
Cara Mengatasi Modem tidak terdeteksi di Windows 7
modem sudah terdeteksi

Cara Mengatasi Modem tidak terdeteksi di Windows 7
konek ke internet

Demikian tips trik dari saya tentang Cara Mengatasi Modem tidak terdeteksi di Windows 7, semoga bermanfaat bagi anda. bila ada yang ditanyakan, silakan berkomentar dibawah.


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !


Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengatasi Modem tidak terdeteksi di Windows 7 dan anda bisa menemukan artikel Cara Mengatasi Modem tidak terdeteksi di Windows 7 ini dengan url http://www.mufidbry.blogspot.com/2012/12/cara-mengatasi-modem-tidak-terdeteksi-di-windows-7.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mengatasi Modem tidak terdeteksi di Windows 7 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar