Laman

Selasa, 01 Januari 2013

CEK POSISI SERP DENGAN SOFTWARE GOOGLEMON

CEK POSISI SERP DENGAN SOFTWARE GOOGLEMON

Terkadang browser yang kita gunakan tidak menampilkan hasil yang benar ketika kita memantau posisi blog kita untuk keyword tertentu, bisa jadi karena browser masih menyimpan cookies atau karena alasan lain yang saya sendiri belum tau. Untuk mengetahui hasil SERP yang benar kadang kita juga harus menggunakan beberapa browser, membandingkan hasil dari masing-masing browser tersebut, itu pun tentu kita masih ragu mana yang paling benar.

Berikut ini Cara Melihat Posisi SERP Menggunakan Software yang bernama Googlemon.
Pertama kali install aplikasi Googlemon seperti menginstall program biasa, kemudian setelah aplikasi terinstall, jalankan aplikasi Googlemon, untuk awal pemakaian kita akan diminta mengisi sampai seberapa dalam pengecekan tersebut atau sampai posisi nomor berapa.

Kemudian klik tombol + (Add Url) untuk memasukkan url yang akan kita cek posisinya.


Kemudian masukkan URL yang akan kita cek posisinya (misal : http://rumahadin.blogspot.com/2011/05/meriahkan-pesta-ulang-tahun-bersama.html), lalu klik Ok, kemudian kita diminta untuk memasukkan keyword atau kata kunci, tuliskan kata kunci untuk URL yang akan kita cek tersebut (misal : Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood), lalu klik Add dan Ok.

Lalu klik tombol Searc.


Kemudian tunggu hingga proses selesai


Dan hasilnya akan seperti ini :


URL yang tadi kita masukkan akan tercetak tebal pada bagian result, sebagai contoh untuk URL dengan kata kunci yang saya masukkan tadi berada di posisi ke 5.

Software Gratis Pemantau Posisi SERP Google ini mungkin tidak 100% akurat, tapi berdasarkan pengalaman, tingkat keakuratannya sampai diatas 90% dan untuk saat ini hasil dari software ini yang saya percaya jika hasil pada beberapa browser tidak kompak.

Download Software Googlemon Pemantau Posisi SERP Google Gratis

Update
Untuk menampilkan hasil pencarian dari Google.co.id, pada setting preference untuk Country pilih Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar